Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

assalamualaikum

Minuman Sehat dan Berkhasiat











Minuman yang lezat seperti hot chocolate, ternyata juga bisa mencegah berbagai penyakit. Tiap reguk minuman bisa memberi efek yang berbeda bagi tubuh. Oleh karenanya, jangan menenggak sembarang minuman.

Walau banyak minuman sehat yang bisa Anda konsumsi, namun, berikut ini urut-urutan minuman yang paling bermanfaat untuk dihidangkan secara teratur setiap hari.

8. Jus JerukJus ini menduduki urutan ke-8. Jus jeruk mengandung vitamin C, yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi dari berbagai penyakit, seperti katarak, kanker, dan lain sebagainya. Sebagai tambahan, jus jeruk juga merupakan sumber yang baik bagi asam folat, yang sangat diperlukan bagi pembentukan janin di dalam perut.

7. Jus CranberryJangan sepelekan jus bubah cranberry. Sebab jus ini bisa mencegah penyakit gusi, infeksi saluran kencing. Jus ini juga dijual di toko-toko, kadang sudah dicampur dengan gula. Namun, disarankan untuk memilih jus cranberry yang murni (tidak ditambahi gula), atau meminumnya tak lebih dari satu gelas.

6. Jus TomatJus tomat yang tidak ditambahi dengan campuran lain, sangat efektif untuk melindungi dari beberapa jenis kanker. Ia memiliki konsentrasi lycopene yang tinggi. Lycopene biasanya diasosiasikan sebagai pengurang resiko kanker di bagian mulut, paru-paru, perut, hati, kelenjar payudara, leher saluran kandungan, usus besar, dan dubur. Selain itu, Lycopene juga melindungi jantung dari radikal bebas, dan mengurangi resiko serangan jantung.

5.  Hot ChocolateMinuman ini banyak disukai oleh anak-anak, karena lezat dan manis. Tak hanya itu, hot chocolate ternyata juga dapat meningkatkan mood dan mencegah peningkatan resiko penyakit jantung. Apalagi, kakao juga mengandung banyak polyfenol yang dapat juga melindungi sel-sel dari aksi radikal bebas. Mengkonsumsi hot chocolate juga bisa merangsang hormon serotonin, yang dapat berpengaruh pada mood seseorang.

4. Susu KedelaiKonsumsi susu kedelai secara teratur juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Sebab kedelai mengandung serat-serat diet dan protein yang mengurangi kolesterol jahat dan trigliserida. Bahkan kedelai juga mengandung phytoestrogen yang bisa mencegah kanker payudara. Namun, Anda tidak bisa menggantikan secara total, konsumsi susu sapi dengan susu kedelai. Karena, ia tak memiliki kalsium dan Vitamin A maupun Vitamin D seperti halnya susu sapi.

3. Fat MilkSusu lemak menempati urutan ketiga karena ia mengandung karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Oleh karenanya susu ini akan dicerna lama oleh pencernaan, sehingga membuat peminumnya akan merasa kenyang. Ia dapat menyetabilkan gula darah. Susu ini juga mengandung kalsium, dan Vitamin D yang diperlukan oleh tubuh.

2. Teh MintTeh mint (dengan daun mint), dapat memerangi perut yang bermasalah, mengobati penyakit kolik, dan membantu pencernaan.

1. Teh HijauTeh hijau adalah minuman yang sangat dianjurkan. Ia mengandung flavanoid yang akan mengurangi resiko osteoporosis, kanker, dan penyakit jantung. Teh hijau juga mengandung polyfenol dan antioksidan yang akan melindungi sel dari kerusakan dan menetralisir radikal bebas. sumber : Indra Darmawan, vivanews.com
Sebelumnya: 7 Penyebab Bau Mulut
Selanjutnya : Penyebab Noda pada Gigi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Green Beer Glitter Lefty - Link Select Cursors at www.totallyfreecursors.com